Baldrige Criteria for Performance Excellence Framework |
Persyaratan Kriteria untuk
Keunggulan Kinerja yang diwujudkan dalam tujuh Kategori, sebagai berikut:
1 Kepemimpinan
2 Perencanaan Strategis
3 Fokus Pelanggan dan Pasar
4 Pengukuran, Analisa, dan
Pengelolaan Pengetahuan
5 Tenaga Kerja Fokus
6 Proses Manajemen
7 Hasil
Angka tersebut memberikan
kerangka menghubungkan dan mengintegrasikan Kategori. Dari atas ke bawah,
kerangka memiliki unsur-unsur dasar berikut.
Organisasi Profil
Profil Organisasi Anda (atas
gambar) menetapkan konteks untuk cara organisasi Anda beroperasi. Lingkungan,
hubungan kerja kunci, dan strategis tantangan dan keuntungan berfungsi sebagai
panduan menyeluruh untuk sistem manajemen kinerja organisasi Anda.
Sistem Operasi
Sistem Operasi
Operasi sistem yang terdiri dari
enam Kategori Baldrige di tengah sosok yang mendefinisikan operasi Anda dan
hasil yang Anda capai.
Kepemimpinan (Kategori 1),
Perencanaan Strategis (Kategori 2), dan Customer dan Fokus Pasar (Kategori 3)
mewakili tiga serangkai kepemimpinan. Kategori ini ditempatkan
bersama-sama untuk menekankan pentingnya kepemimpinan yang fokus pada strategi
dan pelanggan. Pemimpin senior menentukan arah organisasi Anda dan mencari
peluang masa depan untuk organisasi Anda.
Fokus Tenaga Kerja (Kategori 5),
Manajemen Proses (Kategori 6), dan Hasil (Kategori 7) merupakan tiga serangkai
hasil.Tenaga kerja organisasi Anda dan proses kunci menyelesaikan pekerjaan
organisasi yang menghasilkan hasil kinerja Anda secara keseluruhan.
Semua titik-perbuatan terhadap
Hasil gabungan dari produk dan layanan, pelanggan, pasar dan keuangan, dan
hasil kinerja internal operasional, termasuk tenaga kerja, kepemimpinan, tata
kelola, dan hasil tanggung jawab sosial.
Panah horisontal di tengah link
kerangka triad triad kepemimpinan untuk hasil, sebuah hubungan penting untuk
keberhasilan organisasi. Selanjutnya, panah menunjukkan hubungan sentral
antara Kepemimpinan (Kategori 1) dan Hasil (Kategori 7). Yang berkepala
dua panah menunjukkan pentingnya umpan balik dalam suatu sistem manajemen
kinerja yang efektif.
Sistem Yayasan
Pengukuran, Analisis, dan
Manajemen Pengetahuan (Kategori 4) sangat penting untuk manajemen yang efektif
dari organisasi Anda dan untuk sistem berbasis fakta, pengetahuan-didorong
untuk meningkatkan kinerja dan daya saing. Pengukuran, analisis, dan
manajemen pengetahuan berfungsi sebagai landasan untuk sistem manajemen
kinerja.
narasumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar