Senin, 02 Januari 2012

Baldrige Criteria for Performance Excellence Framework


Baldrige Criteria for Performance Excellence Framework




Persyaratan Kriteria untuk Keunggulan Kinerja yang diwujudkan dalam tujuh Kategori, sebagai berikut:

1 Kepemimpinan
2 Perencanaan Strategis
3 Fokus Pelanggan dan Pasar
4 Pengukuran, Analisa, dan Pengelolaan Pengetahuan
5 Tenaga Kerja Fokus
6 Proses Manajemen
7 Hasil

Angka tersebut memberikan kerangka menghubungkan dan mengintegrasikan Kategori. Dari atas ke bawah, kerangka memiliki unsur-unsur dasar berikut.

Organisasi Profil

Profil Organisasi Anda (atas gambar) menetapkan konteks untuk cara organisasi Anda beroperasi. Lingkungan, hubungan kerja kunci, dan strategis tantangan dan keuntungan berfungsi sebagai panduan menyeluruh untuk sistem manajemen kinerja organisasi Anda.

Sistem Operasi

Operasi sistem yang terdiri dari enam Kategori Baldrige di tengah sosok yang mendefinisikan operasi Anda dan hasil yang Anda capai.

Kepemimpinan (Kategori 1), Perencanaan Strategis (Kategori 2), dan Customer dan Fokus Pasar (Kategori 3) mewakili tiga serangkai kepemimpinan. Kategori ini ditempatkan bersama-sama untuk menekankan pentingnya kepemimpinan yang fokus pada strategi dan pelanggan. Pemimpin senior menentukan arah organisasi Anda dan mencari peluang masa depan untuk organisasi Anda.

Fokus Tenaga Kerja (Kategori 5), Manajemen Proses (Kategori 6), dan Hasil (Kategori 7) merupakan tiga serangkai hasil.Tenaga kerja organisasi Anda dan proses kunci menyelesaikan pekerjaan organisasi yang menghasilkan hasil kinerja Anda secara keseluruhan.

Semua titik-perbuatan terhadap Hasil gabungan dari produk dan layanan, pelanggan, pasar dan keuangan, dan hasil kinerja internal operasional, termasuk tenaga kerja, kepemimpinan, tata kelola, dan hasil tanggung jawab sosial.

Panah horisontal di tengah link kerangka triad triad kepemimpinan untuk hasil, sebuah hubungan penting untuk keberhasilan organisasi. Selanjutnya, panah menunjukkan hubungan sentral antara Kepemimpinan (Kategori 1) dan Hasil (Kategori 7). Yang berkepala dua panah menunjukkan pentingnya umpan balik dalam suatu sistem manajemen kinerja yang efektif.

Sistem Yayasan

Pengukuran, Analisis, dan Manajemen Pengetahuan (Kategori 4) sangat penting untuk manajemen yang efektif dari organisasi Anda dan untuk sistem berbasis fakta, pengetahuan-didorong untuk meningkatkan kinerja dan daya saing. Pengukuran, analisis, dan manajemen pengetahuan berfungsi sebagai landasan untuk sistem manajemen kinerja.

narasumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar